Breaking News

SDN 15 Mandau Meriah diatas Penderitaan Wali Murid


MANDAU, "BIAR TEKOR ASAL KESOHOR" Motto ini Viral di kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau. sehingga menular Ke dinas dinas di kabupaten Bengkalis Propinsi Riau, Bak pepatah Bapak kencing berdiri anak kencing Berlari seperti di sekolah sekolah, salah satunya di sekolah SDN15 Mandau jalan anggur merah Duri kecamatan Mandau. 

Dari hasil pantauan di lapangan memang diakui sekolah SD tersebut tampak megah indah Asri, namun sayang keindahan itu bukan dari kehebatan pihak sekolah dalam memenet dan mengelola anggaran yang di kucurkan pemerintah melainkan diatas Penderitaan wali murid karena diduga dibebani kepada para wali wali Murid.


Diluar pagar sekolah beberapa murid di jumpai media, dengan santai mereka mengatakan mereka ada iyuran setiap bulan, buat ketrampian untuk hias lokal, ibu kami yg ngecat Lokal setelah murid pulang, ada juga beli beli buku LKS di toko buku. kemudian dari hasil rangkuman di lapangan di tempat terpisah beberapa wali murid membenarkan adanya bayar uang komite, beli kipas angin, beli gorden dekorasi beli buku buku yang harga tidak masuk akal, yang hebatnya kami di suruh mengerjakan kerjaan laki laki seperti ngecat lokal, 


Bukan hanya biaya yang di Bebani kepada wali murid bahkan untuk dekorasi, pengecatan lokalpun di libatkan kepada wali murid masing masing kelas. 



Hasil rangkuman saat di konfirmasi kepada beberapa wali murid, "Kami yang beli cat kami yang ngecat, sementara di rumah kerjaan terlantar, bagai mana pula wali murid yg ngak punya uang, bagai mana wali murid yang anaknya sekolah lebih dari satu sementara saat ini ekonomi sangat sulit," ujar wali murid 


Redaksi menghimbau kepada pihak sekolah sekolah semoga kedepannya tidak lagi melakukan hal yang sama , karena banyak wali murid yang keberatan sementara mereka takut bersuara. gunakanlah dana BoS atau dana lainnya pada tempatnya.


Saat di konfirmasi kepada SPS kepala sekolah SDN 15 Mandau tetapi tidak ditemukan, menurut salah seorang guru yang sedang berada di halaman sekolah mengatakan kepala sekolah ada di kantor, namun sat di tanyakan dikantor kepada salah seorang buk guru dikantor beliau mengatakan kepsek sedang berada di Muara Basung, untuk mendapatkan berita yang akurat agar dapat konfirmasi melalui selulernya, media mohon bantuan no HP/WA kepala sekolah kepada buk guru tersebut beliau memberikan no HP. 081364941xxx. 


Sayang sayang seribu kali sayang No HP/WA tersebut samapai sekarang tidak dapat di telepon atau Di WA.( Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW