Breaking News

Pramuka Tanjab Barat Asah Kepemimpinan, Siap Jadi Kader Berkualitas!



TANJAB BARAT- Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, resmi membuka Gladian Pimpinan Satuan Penegak (Dianpinsat) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Tahun 2024, Jum'at (26/7/2024). Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, 26-29 Juli, di Balai Adat Melayu Tanjab Barat ini bertujuan untuk mencetak kader Pramuka yang berkualitas dan siap memimpin di tingkat satuan.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya.

"Semoga Ilmu yang didapat pada kegiatan ini bermanfaat dan bisa diterapkan di lingkungan masyarakat," harap Bupati Anwar Sadat

Dianpinsat diikuti oleh 40 peserta yang merupakan anggota Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, Dewan Racana, dan Dewan Saka Cabang. Melalui kegiatan ini, para peserta dilatih untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan Gerakan Pramuka, baik di tingkat Ambalan, Racana, maupun Satuan Karya.

Abdul Hamid, Ketua Panitia Penyelenggara, menyampaikan bahwa Dianpinsat bertujuan untuk memberikan latihan praktik kepada pengurus Dewan Ambalan, Pimpinan Sangga, dan Wakil Pimpinan Sangga. 

“Melalui kegiatan ini, mereka diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman praktis untuk kepemimpinan, serta membangun kerja sama yang baik dalam satuannya,” ujar Hamid.

Dengan terselenggaranya Dianpinsat 2024, diharapkan kualitas kader Pramuka di Tanjab Barat semakin meningkat dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.(af)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW