Breaking News

Pj. Bupati Kerinci Canangkan PIN Polio 2024 di Sanggaran Agung



KERINCI.  – Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si, menghadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Sanggaran Agung, Kecamatan Danau Kerinci, yang diadakan di Kantor Kepala Desa Sanggaran Agung, Selasa (23/07/2024).

Asraf menekankan pentingnya imunisasi polio untuk melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya. "Program imunisasi ini penting untuk memastikan anak-anak di Kabupaten Kerinci bebas dari ancaman polio. Partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangat diperlukan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asraf mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan PIN Polio. "Saya mengajak seluruh tenaga kesehatan, kader posyandu, aparat desa, dan orang tua untuk memastikan semua anak usia 0-59 bulan mendapatkan imunisasi polio," katanya.

Asraf juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini. "Apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan dan pihak terkait atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini," tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Hermendizal, menyampaikan laporan persiapan dan pelaksanaan PIN Polio, yang dilakukan dalam dua tahap: 23-29 Juli 2024 dan 6-13 Agustus 2024. Hermendizal juga menegaskan kesiapan vaksin dan tenaga kesehatan dalam melaksanakan imunisasi.

Sasaran kegiatan PIN Polio tahun ini di wilayah kerja Puskesmas Sanggaran Agung dan 6 desa di Tanah Cogok adalah 2.795 anak, sedangkan untuk seluruh Kabupaten Kerinci mencapai 36.081 anak, jelas Hermendizal.

Acara diakhiri dengan pemberian imunisasi polio secara simbolis kepada beberapa anak di Desa Sanggaran Agung, menandai dimulainya pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Kerinci,"(AM).

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW