Breaking News

PJ Bupati Asraf dan Bunda PAUD Kerinci Hadiri Transisi Paud Ke SD dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SDN 114 Siulak



KERINCI.  – PJ Bupati Asraf bersama Bunda PAUD dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kerinci menghadiri acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SDN 114 Dusun Baru Siulak. Acara ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Murison, Pelaksana Harian Sekretaris Dinas Pendidikan, serta Kabid dan Kasi Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci. Hadir pula Kepala Sekolah dan majelis guru SDN 114/111 Dusun Baru Siulak.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Asraf menyampaikan pentingnya kegiatan monitoring dan advokasi dalam masa pengenalan lingkungan sekolah. "Ini bukan sekadar acara rutin, tetapi merupakan fondasi yang kuat bagi pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan di daerah kita," ujar Asraf.

PJ Bupati Asraf menekankan bahwa kegiatan monitoring adalah langkah kritis untuk memastikan setiap aspek dari masa pengenalan lingkungan sekolah berjalan sesuai rencana. "Melalui monitoring yang efektif, kita dapat mengidentifikasi potensi masalah atau kebutuhan tambahan yang mungkin timbul," katanya.

Dengan adanya monitoring yang baik, masalah atau kebutuhan tambahan dapat segera diatasi untuk memastikan semua murid mendapatkan manfaat maksimal dari program ini. "Sebagai pemerintah daerah, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap murid merasa diterima, didukung, dan memiliki kesempatan untuk berkembang secara penuh," tandas Asraf.

Selain itu, PJ Bupati Asraf juga menegaskan bahwa melakukan monitoring secara rutin dan menjadi advokat yang gigih adalah kunci untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut. "Dengan melakukan monitoring secara rutin, kita dapat memastikan bahwa tujuan-tujuan ini tercapai dengan baik," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Murison juga memberikan sambutannya pada acara tersebut. "Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pengenalan awal yang baik bagi siswa baru agar mereka dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah," ujarnya. Murison menambahkan bahwa peran aktif semua pihak, termasuk orang tua dan guru, sangat diperlukan untuk mendukung suksesnya program ini,"(AM).

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW